Hallo teman-teman yang berbahagia, kali ini saya ingin menginformasikann beberapa tipe kesadaran yang wajib dimiliki oleh para pelaku usaha. Kira-kira apa saja ya ?

Tipe Kesadaran 1. Sadar Angka

Kenapa harus sadar angka ? Angka yang dimaksud adalah angka penjualan, amzet, angka kunjungan, angka follower, dan angka-angka lainnya yang berhubungan dengan bisnis kita. Sadar angka adalah tahapan awal kita untuk menyadari apa yang sebenarnya terjadi kepada bisnis kita. Besar kecilnya angka yang diketahui akan mengusik pikiran kita bagaimana bisa menaikkan atau semakin menaikkan angka tersebut.

Tipe kesadaran 2. Sadar Data

Sadar Data dimulai dapat dimulai dengan mulai mengumpulkan data-data yang berkaitan dengan bisnis, seperti data konsumen atau data prosepek. Data yang sudah terkumpul kemudian dikategorisasikan sesuai dengan keperluan agar lebih mudah untuk dibaca dan dimengerti. Jika data telah lengkap dan terstruktur maka akan memudahkan manajer atau pemilik untuk melakukan memutuskan apa langkah yang harus diambil agar usahanya semakin berkembang.

Tipe kesadaran 3. Sadar Situasi

Ini nih yang kebanyakan orang kurang peka. Pas promo diadakan, konsumen datang dan membeli produk yang dipromokan. Bahkan sampai terjadi antrian yang panjang. Namun terkadang kita tidak sadar bahwa yang datang hanyalah para promo hunter yang hanya datang saat ada promo saja. Ketika promonya sudah lewat, mereka tidak lagi datang. Situasi semacam ini yang peril juga kita sadari agar tidak terhanyut dalam kesenangan sesaat.

Sekian tipe-tipe kesadaran yang perlu kita ketahui. Kira-kira berada tipe berapakah kesadaran anda sekarang ?

Malang, September 2019

Lintang Januari

PT. Fortuna Imarks Trans

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Go Top