Januari 2018, Saya menghandle klien yang menurut saya perkembangannya cukup fantastis dan bikin geleng- geleng kepala. Bagaimana tidak, hanya dalam kurun waktu 3 tahun jumlah outlet sudah mencapai 60 an. Angka yang cukup fantastis untuk usaha kelas menengah, apalagi bisnisnya cuman jualan ayam dan sambel.

Ada banyak hal menarik yang saya jumpai, terutama dalam menghandle aset digitalnya. Boleh di kata klien yang saya handle ini baru melek akan dunia permedsosan dan peryutuban. Dari yang awalnya hanya menggunakan media konvensional dalam melakukan marketing, mereka mulai memanfaatkan media sosial sebagai senjata baru untuk marketing yang dimana terbukti bisa meningkatkan penjualan mereka hingga 40%.

Hal ini Tentunya tidak terjadi secara Tiba-tiba, namun ada langkah dan tahapan yang sudah dilalui. Sebenarnya cara yang diterapkan disini cukup mudah dan sederhana, yang menjadi pembeda disini adalah fokus dan kedisiplinan tim dalam membangun aset digital itu sendiri.

Menurut saya ada 3 hal penting dalam memutuskan untuk serius dan menumbuhkan asset digital, yakni konsep yang kuat, konten yang berkualitas, dan aktivasi yang intensif. Nampaknya bakalan panjang kalau dibahas dalam 1 artikel, lebih seru kalau dipecah di artikel- artikel selanjutnya.

Salam

Nicholas Ryan

PT Fortuna iMARKS Trans

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X
Subscribe to get 15% discount