Ditulis oleh Handy Priyanto

1. Campaign

2. Content

3. Aktivasi

3 poin itu ya yang kemarin belum terbahas. Nah sekarang mari kita kupas, dari atas atau bawah dulu? Dari atas saja ya, karena kalau poin satu tidak ada maka yang lain akan amburadul.

Campaign adalah pesan penting apa ni yang akan disampaikan. Pesan yang akan selalu ada di konten2 yang dibuat. PLN program menembus batas, yang pesan pentingnya adalah setiap yang tambah daya di periode Maret dam April pasti akan dapat diskon 50% – 100%. Jingga land property Gowa, DP rumah hanya 999 ribu untuk 20 pembeli pertama. Jingga land property Palu, DP rumah hanya 499 ribu.

Pasal 1 sudah ada maka bisa lari ke pasal 2 yaitu konten. Konten adalah ide2 kreatif untuk menyampaikan pesan. Bisa berupa video, gambar desain, atau foto. Contoh2 keren yuk lihat di IG @menembusbatas.id dan @jinggapropertygowa dan satu lagi di @sayapgrak. Dalam membuat konten syarat utama yang perlu di garap serius adalah ide dan referensi.

Yang terakhir adalah aktivasi. Nah media yang dipakai sperti catatan yang lalu ya. Masih ingat? Yup, IG, FB, dan Youtube. Aktivasi ini adalah menyalurkan konten2 melalui 3 media sosial itu. Agar pesan tersalurkan ke para propek atau pelanggan. Agar kuat aktivasi bisa dibarengi dengan mengiklan. Besaran iklan dipengaruhi oleh besaran budget dalam settingan saat mengiklan. Semakin banyak dana semakin banyak yang akan terjangkau.

Nah lengkap kan, bisa dipraktekkan? Dapat ilmu, maka prkatek bisa membuat kita semakin lebih ingat.

Salam Marketing

iMARKS

Handy Priyanto

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Go Top