Apa sih tanda tanda orang potensi beli? Ada beberapa tanda bahwa prospek berpotensi jadi transaksi, beberapa yang dapat diamati adalah :

  1. Jika WA dia membalas cepat atau fast respon
  2. Menanyakan item barang tertentu atau spesifik
  3. Menanyakan harga barang

Ketiga hal ini adalah indikator penting yang perlu kita perhatikan dan respon dengan intensif. Jangan mudah sakit hati kalau ketemu prospek dengan 3 tanda-tanda itu tapi gak lekas beli. Karena memang nyata adanya bahwa golongan PHP itu ada. Bentuknya beragam tapi yang paling bikin sebel adalah prospek yang kebiasaannya setiap kita posting status apapun dia kerap menanyakan harga. Tiap kita upload status jualan apapun dia gercep langsung nanya :

Harganya berapa?

Atau tiga huruf yang mengajukan pertanyaan singkat :

Brp?

Punya teman yang kayak begitu? Suka nanya berkali-kali tapi sepanjang sejarah tidak pernah beli. Orang model begitu enaknya diapakan? 😇 Kalau sudah tersambung dan terhubung dengan prospek yang responsif atau fast respon, pastikan terus menjaga komunikasi aktif. Istilahnya : Open Loop. Kebalikannya, yang perlu dihindari adalah menutup percakapan atau : Close Loop. Mau dikasih contoh?

Contoh close loop :

A : Berapaan?

B : 100rb

A : Mkasih Infony

B : Sama Sama

Komunikasi terhenti, karena percakapan telah ditutup. Tugas Kita sebagai penjual adalah….. Menjaga percakapan tetap berjalan…. Baru di closing/ menutup percakapan, kalau sudah deal, sepakat transaksi. Jadi,

Contoh open loop :

A : Berapaan?

B : 100rb

A : Mkasih Infonya

B : Sama Sama, naah, semisalnya mborong nih, lebih tertarik yang putih apa yang merah?

Komunikasi terbuka lagi, karena ada : pertanyaan lanjutan…..Percakapan dilanjutkan, Minat dan kecenderungan diperdalam ke prospeknya.

\"\"
Top Selling Challenges

7 Tantangan Dalam Ngedeal Penawaran. Bahasa Inggris ya…. Dipahami sebisanya 😇 Makanya, dulu pas sekolah, perlu rajin 😅

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Go Top