Meskipun sekarang adalah era digital, masih banyak cara-cara offline yang bisa dilakukan untuk promosi. Apalagi bisnis anda adalah bisnis restoran atau warung makan.
Namun perlu diingat bahwa promosi anda juga harus tepat sasaran agar tidak hanya membuang-buang uang. Misalnya anda memberikan promosi makan gratis, jangan sampai kualitas makanan gratis yang anda berikan kualitasnya berada di bawah standar. Tetaplah berikan yang terbaik.
Anda juga bisa membuat semacam loyalty program. Untuk beberapa pelanggan setia, anda bisa memberikannya bonus. Misalnya, dengan memberikan voucher makan gratis tambahan. Anda harus fokus memuaskan pelanggan-pelanggan setia anda.
Dalam transaksi offline, ada interaksi tatap muka langsung dengan pelanggan. Saat itu merupakan saat yang tepat juga untuk melakukan promosi. Misalnya mengenalkan menu baru atau “merayu” untuk menambah pesanan dengan potongan harga tertentu. Tapi juga perlu diingat untuk jangan sampai terkesan memaksa pelanggan.
Anda juga bisa memfasilitasi event di restoran atau warung anda. Saat itu adalah promosi yang baik juga. Atau andalah yang menyelenggarakan event tertentu sebagai ajang promosi.
Promosi offline tentu masih relevan dilakukan di samping promosi online yang juga gencar. Promosi offline telah terbukti hingga saat ini juga memberikan kontribusi yang signifikan terhadap penjualan restoran atau warung makan.