Wah sudah bulan Agustus nih, mahasiswa mulai banyak yang masuk kuliah. Bikin promo apa ya yang pas biar omzet makin naik ?
.
Di bulan-bulan seperti ini tim marketing akan mulai berbondong-bondong membuat promo demi menaikkan omzet setelah ditinggal oleh mahasiswa pulang kampung. Ide promo yang akan dimunculkan tidak boleh sembarangan, namun harus tertaget sesuai dengan pasar atau target konsumen kita. Jika promo yang dimunculkan tidak relevan dengan target pasar, maka promo tersebut tidak akan maksimal dalam pelaksanaannya. Jika target konsumennya mahasiswa, maka contoh promo yang bisa diaplikasikan adalah Buy 1 Get 2. Namun jika target konsumennya adalah Ibu-ibu, maka contoh promo yang relevan untuk dilakukan adalah undian berhadiah peralatan rumah tangga.
.
Jadi, sudahkah promo anda sesuai dengan target konsumen ? Jika belum, yuk segera disusun agar tidak kalah dengan tetangga sebelah
Lintang Januari
PT. Fortuna iMARKS Trans
Mei 2019