Pemasaran itu promosi ya? // Pemasaran itu ngiklan? // Pemasaran itu di packagingnya? // Pemasaran itu branding? // Pemasaran yang bener gimana sih? //

Banyak yang memahami pemasaran itu sama seperti yang diatas, padahal itu salah. Selain itu pemasaran Cuma dipahami secara sempit contohnya pemasaran adalah soal diskon, gimana cara biar cepat laku. Salah satu alasan pemahaman kesalahan tersebut mungkin dikarenakan oleh perilaku pekerja marketing yang buruk. Dalam “salah paham” ini harus diluruskan kembali agar pemasaran yang dimaksud itu sampai dengan benar.

Jadi pemasaran adalah serangkaian intuisi dan proses untuk menciptakan, mengomunikasikan, melakukan pertukaran, serta menyampaikan penawaran yang memiliki nilai bagi pelanggan, partner, dan masyarakat luas.

Jadi gimana masih bingung antara pemasaran dan promosi? Semoga bisa membantu ya…

.

.

.

.

Habibl Mila

PT. Fortuna Imarks Trans

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X
Subscribe to get 15% discount