Tepat satu bulan yang lalu saat saya hadir di acara iMARKS Marketer Class #3 ada salah seorang peserta bertanya, apakah usaha saya perlu untuk mengoptimalkan instgram, padahal pesanan paling banyak berasal dari Facebook yang kemudian diteruskan ke website yang tersedia. Jawaban pertama yang saya pikirkan adalah ya, tentu saja harus dioptimalkan, karena zaman sekarang media sosial sangat berpengaruh terhadap usaha yang kita jalankan. Namun ternyata jawaban saya kurang tepat.

Mengoptimalisasi media sosial merupakan hal yang sangat penting untuk dilakukan oleh para pelaku usaha saat ini. Media sosial yang berkembang sangat pesat dapat memberikan dampak positif terhadap usaha, seperti mendatangkan pelanggan baru dan menjadikan brand suatu usaha semakin dikenal oleh masyarakat luas. Beberapa media sosial yang banyak digunakan oleh masyarakat saat ini antara lain Instagram, Facebook, Youtube, dan Website.

Membentuk sebuat tim yang bertugas untuk mengoptimalisasi media sosial yang dimiliki sangatlah disarankan. Namun apabila belum memiliki tim yang memadai, kita dapat memilih media sosial mana yang memang terbukti telah memberikan dampak yang signifikan terhadap usaha yang sedang dijalani. Dengan begitu, tim yang ada akan lebih fokus dalam mengelola media sosial yang digunakan serta dapat mengoptimalkan kinerjanya dengan baik.

Jadi, sudahkan anda mengoptimalisasi media sosial anda hari ini ?

Lintang Januari
PT. Fortuna iMARKS Trans
April 2019

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Go Top