Pemburu (Hunter) x Peternak (Farmer)
.
.
.
.
A. Raja sudah menurunkan titah, berangkatkan pemburu pemburu terbaik untuk mendapatkan rusa-rusa terbaik di hutan. 100 rusa! Tangkap! Bawa ke kerajaan!
.
B. Di kastil, sudah siap menyambut para peternak-peternak hebat yang siap untuk merawat, mengembangbiakkan, dan melipatganda jumlah dari rusa di kandang milik kerajaan
.
C. Pemburu perlu dibekali dengan perangkat berburu yang mumpuni, diberi kendaraan kuda yang tangguh, pedang, panah, tombak, jaring, dukungan yang diperlukan
.
D. Hutan teramat luas, pemburu perlu mengatur agenda, di musim berburu kali ini, berburu kemana dan durasi perburuan berapa lama? Kali ini sekali berburu diberi waktu 3 hari
.
A. Pemburu = Tim Marketing
B. Peternak = Tim Operation
C. Tools Pemasaran
D. Timeline
.
100 = Goals
Rusa = Segmen Market
Raja = Business Owner
3 Hari = Time Frame
.
Peternak tugasnya adalah merawat konsumen yang sudah ada, mereka yang sudah tahu produk kita, sudah tahu harganya, sudah tahu lokasinya, dan sudah mendapatkan informasi jika ada promosi yang kita jalankan, sudah pernah memindahkan uangnya dari dompet mereka ke cash register kasir kita, atau sudah pernah memindah saldo dari rekening mereka ke rekening kita. Konsumen yang sudah ada saat ini, now! Atau existing customers. Tim Operation hardly keep the fulfillment feeling dari konsumen ini.
.
Pemburu tugasnya mencari konsumen baru, dari prospek yang dijaring melalui berbagai aktifitas yang dirancang dan diukur. Secara aktif menggunakan akses secara offline dan online, menggunakan tim yang bertumbuh, tools yang dipertajam, dan timeline yang disiplin. Menjaring next customers, agar bisnis terus bertumbuh, expanding customers. Tim Marketing hardly keep the curiosity feeling dari konsumen ini.
.
Kapan tim pemasaran mulai terasa perlu dibentuk secara dedicated dan spesifik? Biasanya di angka 6 outlet untuk para laperpreneur. Kenapa begitu? Karena saat sudah mencapai 6 outlet, maka satu kota sudah dikuasai, saatnya keluar dan ekspansi.
.
iMARKS menjadi solusi untuk para laperpreneur yang sedang meniti #RoadToSix berlanjut ke #RoadToTwenty hingga #RoadToHundred
.
Menjadi Guru Les Pemasaran untuk Tim Marketing yang dibentuk.