Pahami dan seriusi upaya untuk secara rapi memiliki data prospek dan data konsumen. Masing-masing sudah memiliki berapa data konsumen yang ter rekap? Minimal Nama dan WA
Bagus jika lebih lengkap
- Nama
- WA
- Belanja Tanggal Berapa
- Belanja Apa
- Besaran Belanja Berapa
- Akun IG Apa
- Ulang Tahun Tanggal Berapa
Coba kumpulkan seadanya, yang dimiliki saat ini, data konsumen yang dimiliki berapa?
Juli sudah ada omzet,
Agustus sudah ada omzet,
September dapat mencetak omzet dengan nominal yang sama dan setara dengan Juli atau Agustus.
Caranya tentu ringkas, jelas, dan mudah. Yakni semua konsumen yang beli di Juni dan Juli, dihubungi dan ditindaklanjuti kembali, dikomunikasi dan dikonfirmasi, untuk belanja lagi, dengan pola yang sama.
Maka = omzet berulang.
Tantangannya, apa sudah ada data konsumennya? Ada pun, apa sudah rapi dalam kondisi rekap? Rapi dan rekap pun, apa sudah tersambung dengan WA sales/ CS Kita dan terkomunikasi aktif? Maka jika sudah dalam kondisi itu, sudah selangkah lebih maju dalam mengulang omzet bulan berikutnya.
Ngegass teruss… Kalau belum…. Ya lekas lakukan….
Karena memang se serius itu perlunya upaya Kita mendata dan merawat konsumen, agar Kita tidak senantiasa berkutat pada omzet yang sebercanda itu.
Nunggu apa lagi?