Bertemu dengan berbagai jenis klien membuat saya belajar dari hal tersebut. Kadang pernah jatuh dengan berbagai pertanyaan sulit para pebisnis owner, Kadang pernah diatas karena masalah tersebut sudah pernah  saya alami.  Terlepas dari itu, mengambil benang merah bahwa ilmu tidak ada yang pakem. Makna ‘pakem’ sendiri adalah sesuatu acuan, pedoman, petunjuk pelaksanaan (juklak), petunjuk teknis (juknis), kisi-kisi, atau ‘term of references’ (TOR); yang dulunya sangat mungkin merupakan suatu ‘kesepakatan bersama’ yang disusun oleh mereka-mereka yang dipandang sebagai empu, panji, tetua, para linuwih, dan/atau para pakar cerdik cendekia.   

Di fase awal saya belajar marketing, dalam merumuskan, menghasilkan, merancang sebuah program dalam point 5, Pertumbuhan Program. Yang saya ketahui ada 3 cara merunutnya yakni
Selling, Marketing dan Branding. 

Selling, Di beli
Menciptakan program yang berfokus & berdampak langsung secara omzet
Dengan menggunakan prinsip  5 Cara Meningkatkan Profit Perusahaan Anda. Next akan kita bahas secara mendalam mengenai artikel tersebut

Marketing, Di kenal
Menciptakan program  bisa sampai viral namun berdampak secara data konsumen yakni nama_nomor yang bisa dimanfaatkan untuk masuk ke selling

Branding, Di ingat
Bukan hanya sekedar merek atau produk Anda dikenal. Tetapi juga sebagai image perusahaan secara keseluruhan atau bagaimana masyarakat merasa bahwa perusahaan Anda merupakan yang terbaik.

Membicarakan teori sungguh mudah, bahkan Anda bisa membacanya di portal online dan sejenisnya. Namun yang membuat artikel ini mahal adalah pengalaman yang bisa di terapkan di perusahaan Anda
Tunggu artikel selanjutnya Bosku, kita akan mengungkap satu-satu tentang hal itu

Salam Pertumbuhan
Dearnawan W
PT Fortuna Imarks Trans

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Go Top