Setiap perusahaan harus memiliki perhatian terhadap kualitas produk apalagi jika bergerak di bidang kuliner. Perusahaan harus melakukan banyak upaya untuk tetap menjaga kualitas produknya sehingga tingkat produk cacat akan rendah.
Jika perusahaan memiliki produk cacat, perusahaan harus segera mencari penyebabnya dan menemukan solusinya agar masalah tersebut tidak berulang. Karena produk cacat dapat menghambat perkembangan perusahaan.
Ada banyak penyebab terjadinya produk cacat. Misalnya kesalahan karyawan, bahan yang tidak tepat, cara pengerjaan yang tidak sesuai SOP, mesin rusak, dan lain-lain.
Maka cara untuk mengurangi tingkat produk cacat ini adalah dengan melakukan evaluasi untuk menemukan penyebabnya terlebih dahulu. Apakah kesalahan karyawan? Jika iya maka karyawan tersebut mungkin perlu mendapatkan pelatihan kembali. Begitu juga untuk faktor-faktor lain. Solusi dapat diterapkan setelah penyebabkan diketahui.