Berbeda dengan meningkatkan penjualan, meningkatkan pelanggan berarti anda berusaha untuk menjangkau pelanggan-pelanggan potensial yang selama ini belum menjadi pelanggan anda. Bagaimanakah hal tersebut dilakukan?

Tentu saja keahlian memasak (untuk bisnis makanan) bukan merupakan satu-satunya hal penting untuk menjangkau jumlah pelanggan yang tinggi. Meskipun demikian, kualitas produk harus tetap dijaga untuk mempertahankan pelanggan yang sudah ada. Kualitas produk harus konsisten.

Selain kualitas, momentum tertentu dapat anda manfaatkan untuk meningkatkan pelanggan anda. Misalnya mengikuti bazar-bazar atau festival makanan yang hits. Atau bisa juga pada momentum-momentum tertentu anda memberikan diskon khusus. Seperti pada waktu pemilu, memberikan diskon sekian persen untuk pelanggan yang menunjukkan jarinya bekas tinta setelah mencoblos. Dan ada banyak momentum lain yang bisa anda manfaatkan.

Pada kemasan produk anda juga harus ada informasi alamat usaha anda. Sehingga nanti ketika pelanggan anda membawa kemasan produk anda, ada kemungkinan orang lain akan melihatnya dan kemudian penasaran.

Terakhir tentu saja, optimalkan media sosial!

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Go Top