Percaya tidak kalau ada konsultasi berbayar secara online?

Awal aku tidak percaya, namun ternyata ada konsultasi berbayar secara online. Ada yang pakai konsultasi soal percintaan, melalui chat/call WA. Dari situlah aku tahu kalau itu nyata. Influencer IG pun ada yang membuka layanan konsultasi dengan dia satu jam dengan tarif tertentu. Kalau dari penjelasan Influencer itu, awalnya menurut pengankuannya dia dari iseng-iseng. Karena gabut dan merasa punya ilmu yang baik dibidannya, di launchingkan konsultasi itu di IGnya. Eh dari yang iseng itu ternyata ada yang kontak dan mau mentransfer untuk melakukan konsultasi.

Diperkuat dengan kondisi Pandemi, hal semacam ini semakin banyak dan familiar. Banyak pelatihan online berjalan. Hal ini disebabkan untuk meminimalis bertemu secara langsung, dan mencegah penulaan virus. Kita bahkan bisa menjumpai banyak pelatihan online secara gratis di beberapa kota.

Dari ombak tersebut maka kami iMARKS juga membuat konsultasi berbayar per jam. Dalam perjalanannya saya terlibat untuk ikut mendampingi sesi konsultasi. 15 Desember 2020 saya mendampingi kosultasi berbayar di Bakso Rudal Malang. Segala penjadwalan dan deal ditangani baik oleh mas Dearn tim marketing handal iMARKS sepanjang masa.

Agenda saat konsultasi umumnya sangat padat dan satu jam. Idealnya seperti ini rundownnya.

  1. Opening 5 Menit : Host
  2. Update dan Pertanyaan 10 Menit : Client
  3. Feedback Konsultan 30 Menit
  4. Penawaran Paket Garansi 15 Menit : Host
  5. Penutup 1 Menit : Host

Apa saja yang dibahas mengikuti apa yang diresahkan oleh klien. Kami iMARKS siap mendengar keluh kesah terkait dibidang kuliner. Penyelesaian masalah ide kami berikan untuk baiknya di eksekusi. Sehingga pertemuan berikutnya bisa dibahas. Oh ya, paket sesi ini 2 kali satu jaman saja, senilai 1 juta rupiah.

Ada juga ketika klien merasa bingung cerita saking banyaknya masalah, kami siapkan 4 lembar tool Sesi konsultasi. Isinya apa :

  1. BMC
  2. Funnel
  3. 7 Marketing Check point
  4. 6 point Pertumbuhan

Tapi pada umumnya klien yang kami hadapi adalah klien yang belum mempunyai perencanaan mengenai target, tipe konsumen ideal, program, tidak punya konten dan bingung aktivasinya.

Nah semua itu bisa kami bantu terangkum dalam 5 Kaidah Pemasaran.

\"\"

Apakah Anda termasuk demikian? Kami siap membantu untuk diskusi dan berbagi ilmu terkait marketing. Hubungi 0856 4678 3667 (Handy)

Salam Pertumbuhan

Handy Priyanto Utomo

Konsultan Marketing

iMARKS

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Go Top