Pembahasan kali ini masih seputar influencer, jadi kalau kita bahas memang influencer ini sangat luas sekali, sehingga satu artikel aja tidak cukup, kali ini yang akan saya bahas adalah, dampak apa saja sih yang kita dapat jika memakai social media influencer.

Lebih Banyak Konsumen yang Bisa Didapat

Seorang social media influencer pada umumnya memiliki lebih dari satu jenis media sosial. ia akan berusaha untuk menggaet sebanyak mungkin follower. Oleh sebab itu, tak heran jika seorang social media influencer dapat eksis tak hanya di satu jenis media sosial saja seperti Instagram misalnya, tapi juga Facebook, Twitter, dan Snapchat misalnya. Atau bagi social media influencer yang merupakan vlogger, mereka juga akan berusaha sebaik mungkin untuk menarik lebih banyak follower di sana.

Dari sini dapat Anda pertimbangkan apa jadinya kalau Anda bekerja sama dengan social media influencer. Barang yang akan Anda pasarkan tak hanya akan dikenal melalui media sosial tertentu saja, tapi juga media sosial lainnya. Tentu saja hal ini akan menghemat waktu dan tenagamu tanpa harus melakukan pemasaran satu persatu di masing-masing akun media sosialmu yang mana belum tentu memiliki lebih banyak follower. Apa lagi untuk Anda yang baru saja mengenalkan produk baru. Memakai bantuan social media influencer bisa membuat produkmu dikenal oleh netizen lebih cepat.

Meminimalisir Salah Sasaran dalam Membidik Konsumen

Coba Anda perhatikan, berapa banyak pelaku bisnis yang gagal dalam pemasaran yang mereka lakukan. Pemasaran mereka tidak mampu mendongkrak nilai penjualan sehingga menjadi sia-sia. Hal ini tentu saja karena kesalahan selama proses itu sendiri. Kesalahan dalam marketing yang bisa dikatakan kesalahan mendasar adalah salah dalam membidik konsumen. Seorang pelaku bisnis harus tahu siapa konsumen mereka dan apa yang mereka inginkan.

Seorang social media influencer memiliki follower yang cukup banyak. Follower ini pun bukan orang sembarangan, tapi adalah mereka yang memang benar-benar se-passion dengan sang influencer sendiri. Di media sosial, orang akan mem-follow orang lain yang dianggapnya memiliki hobi dan kecintaan yang sama. Misalnya mereka yang suka bereksperimen akan tak segan untuk mem-follow akun makeup artist, mereka yang suka traveling juga akan mem-follow akun para traveler lainnya.

Di sini lah dampak social media influencer yang akan Anda rasakan secara nyata. Dengan menjalin kerja sama dengan seorang social media influencer, Anda pun bisa mendapatkan konsumen sesuai dengan target. Misalkan Anda menjual produk skincare maupun kosmetik, maka menjalin kerja sama dengan social media influencer yang sesuai dengan bidang ini maka Anda pun bisa mengenal orang baru yang tepat.

Pada umumnya, apapun yang di-post oleh seorang social media influencer akan terlihat menarik di mata para follower-nya sehingga tak menutup kemungkinan, para follower ini akan tertarik dengan produk Anda dan menjadi konsumen. Oleh sebab itu, semakin banyak follower seorang medai social influencer, maka akan semakin besar peluang produk Anda untuk dikenal. Anda pun tak perlu lagi bingung akan salah membidik konsumen karena para follower tersebut adalah mereka yang membutuhkan produk Anda.

Seorang Social Media Influencer Berdedikasi untuk Produk Anda

Dampak social media influencer yang lainnya adalah marketing yang Anda lakukan akan bersifat alami. Berbeda dengan pemasaran dengan iklan yang terkadang jalan cerita dan kebutuhan akan produk tersebut cukup terlihat dipaksakan, maka berbeda jika Anda memakai jasa seorang social media inflluencer. Pada umumnya, seorang social media influencer akan mempromosikan produk Anda yang dikemas lewat cerita pribadi mereka.

Ingat, apapun yang dilakukan influencer akan selalu “dipuja” oleh para follower-nya dan mereka akan mengikutinya. Misalnya Anda ingin menjual produk baru berupa facial foamSocial media influencer yang profesional akan menghubungkan penggunaan produk ini dengan aktivitas mereka. Contohnya ketika mereka ber-traveling dan wajah kotor, mereka pun mencuci muka dengan facial foam Anda dan hasilnya wajah bersih. Anda pun sudah bisa menebak hasilnya. Akan ada banyak follower yang penasaran dengan produk Anda dan mencobanya. Cukup efektif, bukan?

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Go Top