Influencer marketing itu cara promosi atau memasarkan barang yang kekinian dengan menggunakan jasa influencer lewat social media seperti Instagram, Facebook, YouTube, Line dan lainnya. Nah kalau influencer itu orang-orang yang ada di social media yang memiliki banyak pengikut contohnya artis, selebgram, youtuber, dan semacamnya. Mereka ini punya pengaruh yang cukup kuat kepada para followers nya.

ada juga berbagai jenis – jenis influencer di social media

  1. Nano Influencer, yaitu akun yang memiliki 500 – 1000 follower
  2. Micro Influencer 1000 – 100.000 followers
  3. Macro Influencer 100.000 – 1.000.000
  4. Mega Influencer >1.000.000 followers

Semakin banyak followers maka akun tersebut pasti akan lebih dipercaya oleh para pengikutnya, dan pengaruh tersebut pastinya akan lebih besar juga. Apa yang Influencer ini pakai, sampaikan, lakukan bisa memberi inspirasi untuk followersnya. Maka cara promosi yang ‘kekinian’ akan lebih efektif karena di zaman yang sekarang ini orang lebih sering membuka social media daripada menonton tv atau membaca berita koran. Jadi coba pakai jasa influencer marketing ini untuk meningkatkan penjualan produk kalian.  

Habibl Mila

PT. Fortuna iMARKS Trans

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Go Top