Sedikit cerita dari salah satu study kasus yang saya temui saat makan siang di salah satu resto di Malang.

Siang ini, saya berkunjung dengan salah satu team yakni Habibil,
Untuk makan siang di resto korea yang lumayan baru di Malang. Rasa terbilang sederhana, harga sesuai rasa. Unik, karena menyediakan makanan korea dengan tema kedai tenda yang sejauh ini belum ada di Malang.

Setelah order, kemudian diarahkan untuk melakukan pembayaran ke kasir. Sang kasir kemudian memberikan arahan kepada saya :

\”Mau ikut promo kami kak? \”
\”Apa tuh kak? \”
\”Setiap yang memberikan rating bintang 5 dan ulasan positif di google maps bisa dapat odeng secara gratis\”

Saya berpikir, wah odeng gratis. Lumayan karena jika membeli saya harus merogoh uang 10ribu untuk 2 tusuk Odeng

Kemudian, saya menyetujui keikutserataan promo tersebut. Saat saya mulai menulis review di Google Maps saya tercengang karena resto yang saya gunakan untuk makan siang ini termasuk baru namun ulasan sudah mencapai 4000 ulasan.

Saya iseng mencari di google dengan kata kunci \”makanan tenda korea di malang\”

Dan yaak halaman pertama :

\"\"
Review positif hingga 1,3K pada kedai yang baru.

Ternyata hal kecil, bisa berdampak juga ya

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Go Top