Apasih yang kalian pikirkan tentang followers???

Instagram beberapa tahun terakhir ini menjadi primadona media sosial. Tidak bisa dipungkiri bahwa instagram mempunyai data pikat yang tinggi disaat kemunculannya. Dengan tampilan full gambar dan colouring yang menggugah mata.

Semenjak kemunculannya, pengguna Instagram berbondong bondong menjadi pengguna dengan mempunyai followers sebanyak banyaknya. Entah, mungkin awalnya hanya sekedar eksistensi dan sebagai lifestyle saja. Tapi kini sudah merambah ke dunia bisnis.

Apa hubungannya?
Followers banyak = dapat menginfluence

Bayangkan saja jika kita punya akun dengan berjuta juta followers, dan dilain sisi kita punya bisnis yang harus kita pasarkan. Alhasil dengan sekejap, proses marketing akan jauh mudah dilaksanakan.

Dewasa ini banyak akun bisnis bermunculan untuk mendongkrak popularitas sebuah brand. Bermodalkan followers organik maupun followers non organik.

Lalu bagaimana fungsi followers sebuah brand saat ini?

Beberapa bulan yang lalu saya mengamati beberapa brand yang memanfaatkan followers sebagai senjata untuk melakukan promosi. Apakah berhasil? Oh tidak semudah itu Fergusoo…

Karena followers saat ini sudah mulai cerdas memilih brand yang terpercaya untuk dikunjungi.

Lalu apakah gagal total? Tidak juga Marimar….

Karena followers di beberapa brand tertentu, secara powerfull mengangkat brand yang diusung.

Apasih yang membuat keberhasilan tersebut?

  1. Campaign
  2. Content
  3. Aktivasi

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Go Top