Apasih pentingnya mem-follow up Data Konsumen?
Beberapa orang selalu menanyakan ini.
Iya, mungkin mereka belum mengerti sepenuhnya pentingnya memfollow up Data Konsumen.
Dulu, awalnya saya juga begitu…
Ini menyambung dari 2 tulisan sebelumnya ya…
Data yang sudah kita dapatkan dan dikategorikan diibaratkan sebagai amunisi senjata kita. Follow up nomor tersebut dengan teknik teknik yang sebenarnya juga sudah tersebrar diinternet. Hehehe
Misalnya:
- Kak kalau Deal, meeting Project Kita nanti ditaruh bulan ini atau
bulan depan? - Kak untuk materi besar meeting ada 2 ya, nanti sesi pertama bisa dimulai di
Temapat A ya. - Kak nanti kalau deal pembayaran bisa diawal bulan atau diakhir bulan ya.
- Kak kalo deal, fase awal kami minta suplai data Keuangan dan Data program yang sudah berjalan ya
- Kak kalau deal Project Kita, bisa dieksekusi mulai minggu ini / minggu depan?
Berikut di ataa hanya contoh ya…
Semua kata kata visa diaesuaikan seauai kebutuhan.
Dari contoh di ataa bisa kita tandai bahwa:
- Sebisa mungkin memakai komunikasi yang terbuka
- Tidak menutup pembicaraan, dengan kata lain cara bahan untuk dibicarakan
- Memagari komunikasi dengan waktu yang bisa dipilih
Nah sekian tips dan trik memfollow up Data Konsumen dari beberapa oengalaman saya dan teman teman saya.
Selamat mencoba!