Apasih pentingnya mem-follow up Data Konsumen?
Beberapa orang selalu menanyakan ini.

Iya, mungkin mereka belum mengerti sepenuhnya pentingnya memfollow up Data Konsumen.
Dulu, awalnya saya juga begitu…

Ini menyambung dari 2 tulisan sebelumnya ya…

Data yang sudah kita dapatkan dan dikategorikan diibaratkan sebagai amunisi senjata kita. Follow up nomor tersebut dengan teknik teknik yang sebenarnya juga sudah tersebrar diinternet. Hehehe

Misalnya:

  1. Kak kalau Deal, meeting Project Kita nanti ditaruh bulan ini atau
    bulan depan?
  2. Kak untuk materi besar meeting ada 2 ya, nanti sesi pertama bisa dimulai di
    Temapat A ya.
  3. Kak nanti kalau deal pembayaran bisa diawal bulan atau diakhir bulan ya.
  4. Kak kalo deal, fase awal kami minta suplai data Keuangan dan Data program yang sudah berjalan ya
  5. Kak kalau deal Project Kita, bisa dieksekusi mulai minggu ini / minggu depan?

Berikut di ataa hanya contoh ya…
Semua kata kata visa diaesuaikan seauai kebutuhan.

Dari contoh di ataa bisa kita tandai bahwa:

  1. Sebisa mungkin memakai komunikasi yang terbuka
  2. Tidak menutup pembicaraan, dengan kata lain cara bahan untuk dibicarakan
  3. Memagari komunikasi dengan waktu yang bisa dipilih

Nah sekian tips dan trik memfollow up Data Konsumen dari beberapa oengalaman saya dan teman teman saya.

Selamat mencoba!

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Go Top