Jadi sebenarnya ini salah satu tulisan karena awkarin inspired me wkwkwk

Iya pasti tau dong salah satu konten awkarin yang berjudul Exposure. Dia menjelaskan bagaimana influencer bekerja ketika mempromokan sebuah brand, value yang didapat dari sebuah influencer berupa exposure.

Tertariklah saya membahas mengenai sebuah exposure itu sendiri. kenapa saya anggap penting? Branding. Yaps, bahasan ini kaitannya dengan sebuah branding.

Let me tell you 5 categories of social media measurement.

\"\"

Jadi exposure ini nantinya yang menjadi acuan kita dalam menentukan influencer seperti apa dan yang mana yang akan kita gunakan. Exposure lebih pada menciptakan potensi audience yang ada pada sosial medianya. Influence disini ketika seorang memiliki kemampuan untuk mengajak, mempengaruhi dan berkontribusi dalam merubah perilaku seseorang untuk bisa membeli. Kemudian ada engagement lebih pada interaksi yang terjadi pada sebuah konten yang diciptakan biasanya berupa respon dari audience. Action/convert yakni dampak pada campaign atau konten dari sosial media. Terakhir advocacy berupa sebuah tindakan membuat Rekomendasi, ajakan untuk membeli dan menyarankan penggunaan dari brand kita untuk merubah perilaku market agar terkonversi untuk beli

Nah!

Disinilah, sebagai salah satu cara yang dilakukan dalam poin branding yakni agar orang lebih aware kepada brand kita. Influencer merupakan media yang digunakan dalam branding tersebut.

Cara kerja influencer tersebut yang sudah saya jelaskan melalui bagan alur sebuah exposure seorang influencer perlu untuk diketahui.

Exposure juga harus diketahui ya, jangan asal bayar influencer !

Hihihihihihi

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Go Top