Nah dalam materi kali ini akan saya bahas tentang Campaign, Content, Activation, sebelumnya supaya mudah mencerna, temen temen kalau pernah lihat promo MAKAN GRATIS atau mungkin DISKON 50% khusus Maba, nah itu adalah salah satu contoh hasil dari Campaign, Content, Activation, kenpa, karena Campaign, Content, Activation ini adalah cara untuk menghasilkan program, oke gini saya jelaskan sekalian, ini juga yang baru kemarin saya terapkan di klien D\’jajan Seafood, kebetulan dia di bulan oktober grand opening outlet yang ke 5 lokasinya di Pamulang Tangerang
Jadi Promonya dia adalah GRATIS MAKAN SEAFOOD 500 PORSI periode 23 s/d 27 oktober 2019
Jadi campign itu adalah goalnya kalau di Djajan seafood campignnya adalah:
secara kuantitatif : sukses melaksanakan grand opening djajan seafood
Kualitatif:
– menjangkau 2000 audiens
– mendapatkan 1000 prospek
– mendatangkan 500 buyer
– membagikan 500 porsi Gratis
– menjual produk \”X\” sebanyak X
Sedangkan Konten adalah cara pengemasannya yang mana tadi sudah disebutkan untuk kontennya adalah GRATIS MAKAN SEAFOOD 500 PORSI
Kemudia Aktivasi yaitu dalam hal ini kita bagi menjadi 2 yaitu
Offline Meliputi:
Buku menu |
Akrilik Meja |
Banner |
Panduan upload |
Kartu Nama |
Buku tamu |
Menu Display |
Space Mural |
Voucher 5k |
Brosur Promo |
Sedangkan Online Meliputi :
Posting Reguler Instagram |
Iklan Akun |
Iklan Media partner |
Aktivasi Micro Influencer |
FB Marketplace |
Sebar group Komunitas Fp dan Personal |
Setelah semua dilakukan satukan dan lakukan perencanaan lanjutan campaign yang ingin dilakukan. Ketika proses campaign sedang berlangsung jangan lupa untuk membuat laporan sebagai evaluasi content yang sudah dibuat sebelumnya. Jadi semua proses tersebut bisa disatukan untuk membuat campaign Anda lebih baik lagi dari sebelumnya.