Beli ya produknya dong, barang atau jasa yang ditawarkan…..

Masa, beli yang jual, kok kayak bagaimana gitu ya? Masak jual beli manusia 😅😅

Coba ditelaah, yang begitu, dalam realita, nyata adanya lho.

Misalnya dalam kondisi kompetisi, produknya sama, merk sama, khasiat sama, harga sama, sedangkan yang jual banyak, maka, memilih beli ke penjual yang mana?

Misalnya Kita diposisikan sebagai penjual produk semacam : skincare, herbal, camilan, fashion, atau gadget, yang ketika di googling, atau dicari di media sosial, harganya akan terpampang nyata, ya memang segitu harganya.

Maka keputusan untuk membeli, bukan lagi ada di produknya kan?

Keputusan membeli, lebih cenderung kepada : siapa yang jual?

Dalam bentuk apa? Dalam bentuk : penjual mana yang fast response, penjual mana yang ramah, penjual mana yang paham dengan product knowledge, penjual mana yang pilihan cara pembayarannya lengkap, penjual mana yang telaten menjelaskan saat ada pertanyaan.

Intinya : penjualnya!

Penjual mana yang enakan

Karena itu yang akan jadi penggerak hati dari sang prospek untuk pada akhirnya memberikan pertimbangan dan menentukan pilihan.

Karena, produknya sama, khasiat sama, harga sama, semuanya sama.

Faktor penjual yang jadi pembeda.

Maka, apa karakter penjual yang disukai?

Paling tidak ada 7 yang perlu digarisbawahi :

  1. Fast Response
  2. Komunikatif
  3. Menguasai Product Knowledge
  4. Humoris
  5. Solutif
  6. Persuasif
  7. Wawasan Luas

Sudah punya yang mana?

Tenang saja, 1 sampai 7 itu skills kok, kemampuan yang dapat dilatih dan ditingkatkan.

Saya sendiri, banyak dapat orderan dan pekerjaan karena faktor yang benar-benar personal.

Konsultan Pemasaran ada banyak, yang lebih pinter banyak, yang lebih pengalaman banyak, yang perusahannya lebih gede, banyak, yang ilmunya lebih canggih, banyak.

Yang enakan, selalu ada ilmu baru, yang sholeh dan tampan, gaul dan kekinian, gak banyak di dunia ini.

Apalagi yang namanya : Faizal Alfa 😇

Jadilah Penjual yang layak dibeli. 😇👍

Salam Pertumbuhan!

Faizal Alfa
PT Fortuna iMARKS Trans

Perusahaan Pemasaran Yang Membanggakan Kota Malang

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Go Top