Lagi ada promo apasih disitu? // Tempatnya rame lagi ada promo ya? // Coba makan di Resto itu yuk mumpung ada promo // Wihh ada gratis makan tuh cobain yuk //

Beberapa kata itu sering diucapkan saat ada kata “PROMOSI” yang bersebaran entah itu di depan outlet, di poster sosial media atau melalui pengiklanan, di brosur yang dibagikan dan yang lainnya. Promosi merupakan salah satu cara untuk menaikkan omzet, namun juga bukan salah satu cara terbaik. Promosi harus dipikirkan dan dihitung secara matang.

Langkah dalam melakukan promosi adalah

1.Segmen market

Hal pertama adalah tau segmen market yang akan disasar, Anak – anak, remaja, mahasiswa, dewasa dll. Jadi tidak akan percuma nantinya maka harus sesuai sasaran.

2.Tau HPP

Setiap Resto seharusnya sudah menentukan berapa HPP, dan itu akan mempermudah dalam perhitungan. Jika melebihi dari HPP yaa pasti akan rugi maka itu harus diperhitungkan dengan matang.

3.Poster promosi

Hidup dalam dunia milenial yang serba online promosi bisa dilakukan dengan iklan di media sosial seperti instagram dan facebook. Atau lewat banner yang dipasang didepan outlet. Bisa juga lewat voucher / brosur yang dibagikan atau dengan cara lain yang bisa memperluas jaringan untuk mendapat customer sebanyak – banyaknya.

Jadi udah siap mau promosi? Tapi gak bikin rugi, coba deh tips diatas semoga membantu ya..

.

.

.

.

Habibil Mila

PT . Fortuna Imarks Trans

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Go Top