Ditulis oleh Handy Priyanto
Kembali lagi ke Surabaya dan menginjakkan kaki di kantor PLN Distribusi wilayah Jawa Timur. Awal pertama dulu datang seorang diri untuk bertemu dengan kepala kantor bagian multimedia, bapak siapa sudah lupa namanya. (Maaf ya ndak ingatan nama). Pertemuan pertama membawa visi untuk dealing pengerjaan video profile untuk PLN. Di pertemuan kedua misi sedikit berbeda karena layanan yang dibawa ikut update. Kalau dulu fokus pada desain sekarang fokus sebagai konsultan marketing. Bersyukur orang yang ditemuipun juga berbeda, yang pertama generasi x, yang kedua masuk dalam generasi y bahkan seumuran dengan saya.
Dari pertemuan kedua yang bisa ngaya bilang sama sama millenials didapati bahwa mereka sedang memerlukan media untuk mensosialisasikan program2 mereka. Mereka punya program banyak, bahkan sedang ada program yang sudah berjalan 1 bulan dimana program tersebut masa periodenya 2 bulan. Yes mereka bingung pakai apa ya, 1 bulan berlalu dan apa yang dilakukan kurang berdampak besar.
Dari kebingungan itu, maka kami menyebutkan 3 hal penting untuk mengudari kebingungan mereka.
1. Campaign
2. Content
3. Aktivasi
Yang mana ketiga hal tersebut disalurkan ke 3 aset digital yang penting untuk dikuasai.
1. Instagram
2. Facebook
3. Youtube
Nah bahas yang mana dulu? Aset digital aja dulu ya. 😄
Kenapa IG? Ya karena IG sekarang menjadi media yang penggunanya sesuai dengan pelanggan PLN. Para millenials sudah ada yang memiliki kluarga dan rumah sendiri.
Kenapa FB? Ya karena pelanggan PLN juga masih ada orang yang lama2, yang sukanya main FB
Yang trakhir Youtube, karena Atta sukses disana. Eh bukan2, karena di youtube kita bisa naruh konten2 yang timeless.
Cukup itu dulu ya crita sore ini. Sudah punya 3 aset media sosial tersebut untuk mempermudah bisnismu?
Untuk yang 3 atas media sosial bahas lain kesempatam yes, poin penting sebelum pakai 3 media. Pakai 3 media tapi kalau ndak ada isinya ya apa yang akan diposting? Bingung to? Pantengin ya blognya. 😄
Salam bingung
iMARKS
Handy Priyanto